Article

Dentistry Perforation 7 dimeriahkan oleh Sheila On 7

[dentistry.unsoed.ac.id, Sab, 25/11/17] Kedokteran Gigi UNSOED kembali membuat gebrakan di bidang seni. Dentistry Perforation yang diadakan oleh mahasiswa KG Unsoed dari tahun ke tahun sudah menginjak usia ke-7. Dentistry Perforation 7 mengusung tema “Sebuah Simfoni Untuk Peduli” konser amal ini kembali mengundang band papan atas, hasil dan keuntungan dari kegiatan ini diberikan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Yakut B yang merupakan tempat belajar bagi siswa tunarungu. Acara ini dibuka oleh ketua jurusan kedokteran gigi yang diwakili oleh drg. Christiana Cahyani. Rangkaian acara Big Show DP 7 mengemas acara sosial dengan pertunjukan seni dengan pengisi acara 4 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Tari Saman Sanguis, Teater Taring, Paduan Suara Gema Denta Mahardika, dan Tari Modern Dancetistry. Tidak hanya dari UKM, acara ini juga dilengkapi dengan band lokal dan band papan atas. Band Hyndia dari Purwokerto, dan bintang tamu utama Sheila On 7.
 
Program charity yang dilaksanakan berupa sarana prasarana fasilitas belajar bagi siswa-siswinya berupa alat bantu luar. Selain itu juga diadakan pemeriksaan dan perawatan kesehatan gigi gratis bagi siswa-siswi SLB Yakut B oleh dokter gigi dan mahasiswa profesi kedokteran gigi Universitas Jenderal Soedirman dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial Bulan Kesehatan Gigi Nasional pada tanggal 23-25 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Jenderal SoedirmanCharity juga dilaksanakan dalam bentuk lomba mewarnai dan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SLB Yakut B. Tidak hanya bermanfaat bagi sekolah, charity ini juga memberikan manfaat kepada siswa-siswi SLB Yakut B secara langsung. Pengetahuan yang mereka dapatkan dapat membuahkan kebiasaan yang baik dan jika berlanjut dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Hasil data dari free dental check up juga bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana kepedulian masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut. Dengan adanya acara ini dapat sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa kedokteran gigi Universitas Jenderal Soedirman dalam mengembangkan potensi,bakat dan kreativitas dalam bidang seni yang mendatangkan kebaikan dan kepedulian sosial bagi sesama yang lebih membutuhkan.
 
Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!
Proficiat KG Unsoed
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online semester gasal TA. 2017/2018 adalah 14-24 Agustus 2017.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI

Alamat Kampus : Jl. Dr. Soeparno, Kampus Karangwangkal Gedung E, Purwokerto, Jawa Tengah - INDONESIA 53122

Telp. (0281) 643744 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan