Article

Fakultas Kedokteran UNSOED Gelar Tasyakuran Dies Natalis Ke-16

[dentistry.unsoed.ac.idSel, 24/10/2017] Memasuki usia ke – 16 tahun, Fakultas Kedokteran terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan kekhasan pada pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal. Hal ini mengemuka dalam kegiatan Tasyakuran Dies Natalis ke-16 Fakultas Kedokteran di Aula Lantai 3 Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran, Selasa (24/10). Kegiatan tasyakuran ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-16 Fakultas Kedokteran yang sebelumnya mengadakan beberapa kegiatan di antaranya, Perlombaan dan Jalan Sehat, Seminar Nasional, serta Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas, Dekan dan para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, para sesepuh, para dosen dan karyawan, serta para mahasiswa.
“Bagi Fakultas Kedokteran, Dies Natalis memiliki makna penting bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia tetapi juga sebagai penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya,” ungkap Dekan Fakultas Kedokteran, Dr.dr. Fitranto Arjadi, M.Kes dalam membacakan laporan tahunan dekan. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa memasuki usia ke-16 ini menjadi bukti Fakultas Kedokteran memiliki daya tarik di tengah persaingan yang semakin ketat di antara Fakultas Kedokteran lainnya baik negeri maupun swasta.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Bapak Drs. Sigit Wibowo DN MM dalam membacakan sambutan Rektor menyampaikan bahwa tugas terbesar bagi keluarga besar Fakultas Kedokteran UNSOED adalah bagaimana semua pihak, baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa bersama-sama meningkatkan dan menjaga performanya sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing untuk kemajuan dan perkembangan institusi. “Momentum dies natalis kali ini kiranya dapat menjadi kesempatan untuk bersyukur sekaligus mengevaluasi diri atas apa yang sudah dilalui selama ini. Insya Allah, muara dari kesemua ini adalah tercapainya visi, misi, tujuan dan sasaran Fakultas Kedokteran UNSOED sebagaimana yang diharapkan,” ungkap Wakil Rektor IV UNSOED.
Selain acara tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, acara ini juga diisi dengan pembagian beasiswa GN OTA dari Dharma Wanita Fakultas Kedokteran, Orasi Ilmiah oleh dr. Tutik Ida Rosanti, M.Kes, tausiyah oleh Ust. Yusuf, pemberian pengharaan kepada para tenaga pendidik berprestasi dan tenaga kependidikan favorit, serta hiburan – hiburan.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah !

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online semester genap TA. 2017/2018 adalah 12-23 Februari 2018.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jateng 53122
2. Kampus Kalibakal Jl. Jend. Soedirman Timur, Purwokerto Selatan, Jateng 53146

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan