Article

FK UNSOED REBUT JUARA 1 RESEARCH COMPETITION IAPI 2018

[dentistry.unsoed.ac.idSab, 05/05/2018] Mengungguli UGM, Fakultas Kedokteran (FK) UNSOED berhasil rebut Juara 1 Lomba Research Pekan Ilmiah Regional Ikatan Ahli Patologi Indonesia (PIR IAPI) 2018 di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (5/5).  Nadya Hasna Rasyida DA, mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) UNSOED berhasil merebut Juara 1 Kategori lomba Poster Ilmiah.  Nadya menampilkan poster ilmiah dengan judul “Hubungan antara usia dan jenis kelamin dengan tipe histopatologi kanker tiroid di RSUD Margono Soekarjo tahun 2005-2017”.  Dalam penilaian, poster ilmiah Nadya berhasil menjadi Juara 1 dan mengalahkan Waffa dari UGM yang harus puas berada di tempat ke dua.  Sebagai Juara 1, Nadya mempresentasikan poster ilmiah dan hasil penelitiannya dihadapan seluruh peserta PIR tersebut.
Nadya mengungkapkan bahwa Lomba poster ada 2 kategori, yaitu lomba poster ilmiah kategori research dan kategori casereport. “Kategori research adalah lomba yang menampilkan hasil penelitian baru dari sebuah instansi. Sedangkan lomba casereport adalah pemaparan mengenai kasus unik dari suatu instansi,” jelasnya. Lomba poster ini diikuti oleh 38 peserta dengan rincian 8 peserta research dan 30 peserta casereport.  Nadya berharap prestasi yang diraihnya dapat memberi manfaat bagi institusi khususnya dan kemanfaatan bagi ilmu pengetahuan.
FK UNSOED mengirimkan delegasi 2 tim dalam Pertemuan Ilmiah Regional Ikatan Ahli Patologi Indonesia (PIR IAPI 2018) dengan dosen pendamping PA Fakultas Kedokteran Unsoed antara lain Dr.dr.Dody Novrial,Sp.PA.,M.Si Med, Dr.dr.Gita Nawangtantrini,Sp.PA dan dr.Hidayat Sulistyo,Sp.PA.,M.Si Med. Selain Nadya, FK UNSOED juga mengirimkan Nadila Nur Pratiwi yang menampilkan poster dengan judul “Hubungan usia,jenis kelamin dan topografi terhadap profil keganasan kolorektal di RSUD Margono Soekarjo tahun 2006-2017”
Maju Terus Pantang Mudur, Tak Kenal Menyerah ! (ND)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online semester genap TA. 2017/2018 adalah 12-23 Februari 2018.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jateng 53122
2. Kampus Kalibakal Jl. Jend. Soedirman Timur, Purwokerto Selatan, Jateng 53146

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan