Badan Eksekutif Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan unit dari Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Gigi (KBMKG) Unsoed, yang bertindak sebagai lembaga eksekutif. BEM-KBMKG Unsoed layaknya sebagai lembaga eksekutif berperan sebagai lembaga yang menjalankan roda pemerintahan, dan melaksanakan program kerja yang diamanahkan oleh seluruh rakyat Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Gigi (KBMKG) Unsoed.

Dalam menjalankan roda pemerintahannya BEM KBMKG Unsoed dipimpin oleh seorang Presiden BEM dan dibantu oleh seorang Wakil Presiden BEM yang dipilih secara langsung oleh rakyat KBMKG, Presiden BEM juga dalam mempermudah kinerjanya mempunyai hak untuk mengangkat menteri sebagai pemimpin pada unit kerja (Kementerian/Departemen)

Organisasi yang berdiri pada tahun 2008 ini awalnya berbentuk Himpunan Mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi (HMPSKG) Unsoed, dibawah pimpinan Aris Aji Kurniawan. Akan tetapi setelah satu tahun kepengurusan, tepatnya pada tahun 2009 akhirnya HMPSKG berubah menjadi BEM KBMKG, dengan Presiden pertamanya yaitu Mahindra Awwaludin Romdlon, pada masa pemerintahan Mahindra tidak terdapat wakil presiden. Ada satu prestasi yang luar biasa pada masa pemerintahan Mahindra, BEM KBMKG Unsoed berhasil ditetapkan sebagai anggota tetap Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) tepatnya pada Musyawarah Nasional PSMKGI XI di Palembang (Oktober 2010).

Setelah Mahindra berakhir masa periode kepengurusannya, selanjutnya digantikan oleh Gelar S. Ramdhani sebagai Presiden BEM dibantu oleh Ari Wahyuda sebagai Wakil Presiden BEM, boleh dikatakan Ari Wahyuda sebagai Wakil Presiden pertama dalam sejarah BEM KBMKG Unsoed.

Program kerja yang dilaksanakan oleh BEM KBMKG Unsoed pada umumnya meliputi: Bidang Keagamaan, Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Bidang Kajian Strategis dan Advokasi, Bidang Seni dan Olahraga, Bidang Jurnalistik, Bidang Riset dan Keilmuan, Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan lain sebagainya. Tentunya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM KBMKG Unsoed, sangat mengacu pada filosofi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni: Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

Website BEM KBMKG Mahasiswa : http://bemkbmkgunsoed.wordpress.com/

Twitter BEM KBMKG : https://twitter.com/BEMKBMKGUnsoed

Daftar Presiden BEM KBMKG Unsoed dari masa ke masa:

Mahindra Awwaludin Romdlon (2009 – 2010)

Gelar S. Ramdhani (2010-2011)

Fachmi Muzaqii (2011-2012)

Akbar Aulia H. (2013-2014)

Catur Aditya Ramadhani (2014-2015)

Daftar Wakil Presiden BEM KBMKG Unsoed dari masa ke masa:

Ari Wahyuda (2010-2011)

Ifan Arief Pradana (2011-2012)

Yashinta R. (2012-2013)

Agung Prabowo Dhartono (2014-2015)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online semester gasal TA. 2014/2015 adalah 18-29 Agustus 2014.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2014/2015 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI

Alamat Kampus : Jl. Dr. Soeparno, Kampus Karangwangkal Gedung E, Purwokerto, Jawa Tengah - INDONESIA 53122

Telp. (0281) 643744 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan